3 Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Menjadi Pebisnis Online Sukses

Mulai munculnya pandemi covid-19 membuat banyak orang berbagai kalangan merasakan dampak yang luar biasa, mulai dari dampak social sampai dampak perekonomian juga ikut terpengaruh. Pembatasan akses dari pemerintah membuat banyak masyarakat yang terhalangi dalam mencari pendapatan.

Dalam kondisi yang seperti ini, patutnya kita harus cerdas memilih langkah agar kita tetap dapat menjaga diri juga dapat menghasilkan uang dimana saja dan kapanpun tanpa ada halangan covid-19 yang marak ini. Banyak hal yang perlu anda ketahui sebelum mengambil keputusan agar langkah anda tidak berhenti di tengah jalan.

Saat ini saya akan memberi tips bagaimana menghadapi kondisi saat ini, bagaimana cara menjadi orang sukses dimasa pandemic covid-19. Bagaimana anda tetap bias menghasilkan uang dimana saja dan kapan saja. Untuk it uterus baca artikel ini dan coba lakukan sekarang agar anda bisa tetap produktif dimasa sekarang ini.

1. Gali dan Temukan Kemampuanmu

Dimasa pandemi sekarang ini semua akses dibatasi oleh pemerintah. Pendidikan, social, maupun ekonomi semua tidak bisa sebebas dulu, ada aturan pemerintah yang tidak memperbolehkan berkerumun atau sering kita dengan dengan social Distancing. Maka dari itu hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menjadi orang yang tetap produktif adalah menggali dan temukan kemampuanmu. Apa yang bias kamu lakukan saat ini untuk tetap menjadi orang yang produktif, pasti banyak yang bias kamu gali dari kemampuanmu. Misalkan anda pandai berjualan, maka anda bias memulai sekarang.

Bagaimana kalau saya tidak memiliki modal untuk berjualan? Saya tidak memiliki modal yang cukup untuk membangun took sendiri dan memasarkan produk saya membutuhkan biaya yang tidak sedikit?
Apakah itu kendala anda? Saya rasa itu bukanlah kendala. Tips dari saya mulailah dengan menjadi reseller. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk dari orang lain, anda tidak perlu repot untuk memproduksi barang, semua anda ambil dari orang dan anda jual kembali ke orang lain, anda bisa mendapat keuntungan dari selisih harga jual.
Saya tidak cukup modal untuk membangun toko, apa yang harus saya lakukan? Itu juga bukan masalah, sekarang ini banyak platform yang menyediakan toko online, anda bias berjualan di merchant tersebut secara gratis. Anda tinggal mendaftar dan mulai berjualan, sangat mudah sekali.

2. Mulai Melangkah Sekarang

Anda tidak ada waktu lagi untuk mengulur-ulur waktu, untuk menjadi orang sukses anda harus cekatan dan cepat bertindak. Satu detik saja anda telat menagmbil langkah maka kesuksesan akan diambil orang-orang yang melangkah lebih dahulu. Orang sukses bukanlah mereka yang lambat dalam melangkah. Jangan terlalu banyak memikir strategi yang akan di ambil, strategi pemasaran yang harus diambil agar produk bisa laku banyak, dan strategi-strategi lain yang membuat anda terlambat melangkah.

Perusahaan besar seperti amazon, google, alibaba memulai langkahnya dengan hal yang kecil. Dari langkah yang kecil tersebut bisa mengantarkan mereka sampai bisa seperti sekarang ini. Manjadikan mereka sebagai perusahaan raksasa yang ada di dunia.

Jadi jangan terlalu sibuk memikirkan strategi yang cocok. Mulai melangkah sedikit-sedikit nanti anda akan menemukan strategi yang anda butuhkan. Seiring berjalannya waktu anda akan menemukan solusi dari masalah yang anda hadapi, jadi jangan ragu untuk melangkah.

3. Lakukan Evaluasi

Evaluasi sangat diperlukan untuk memperbaiki kekurangan mu. Dari setiap langkah yang kamu ambil pastilah ada sedikit yang kurang pas dan masih belum maksimal, jadi anda perlu melakukan evaluasi untuk memperbaiki hal tersebut. Tanpa adanya evaluasi anda tidak akan pernah menemukan apa saja kekurangan dalam bisnis anda sehingga bisnis yang anda jalani kurang maksimal jalannya.

Beberapa tips diatas dapat anda lakukan sekarang juga untuk membuat anda lebih produktif dimasa pandemic saat ini. Dimana saja dan akapan saja anda bisa menghasilkan uang. Manfaatkan apa yang ada, gali potensi dalam dirikamu. Mulai lakukan langkah pertama, kedua, dan seterusnya dengan dibarengi evaluasi untuk melancarkan bisnismu.

25 Pebruari 2021